Selasa, 13 Juni 2017

tips memilih furniture yang baik

Konsekuensi memiliki rumah atau tempat tinggal mungil membuat pilihan perabotannya jadi terbatas. Untungnya, kini banyak produsen furniture Jepara yang menjual produk dengan desain minimalis. Baik bentuk, ukuran, hingga desainnya dibuat praktis.
Buat rumah yang punya pilihan ruang terbatas, furnitur harus diatur benar-benar kompak. Tujuannya jelas, meski mungil, ruangan tetap bisa terasa lapang. Bagaimana caranya?
1. Gunakan produk furniture yang multifungsi
Ada beberapa desain furniture yang memiliki ragam manfaat. Misalnya selain untuk duduk, di bawahnya bisa jadi ruang penyimpanan. Atau ada juga satu set meja makan yang jika kursinya dikeluarkan, bekas ruang simpan kursinya bisa dijadikan tempat menyimpan aneka barang. Furniture yang multifungsi itu selain menghemat ruang, juga akan membuat barang-barang yang berserakan bisa tertata lebih rapi di tempat penyimpanannya.
2. Hindari tergoda beli furniture karena unik atau desain yang menarik
Ini biasanya yang sering terjadi kalau ada diskon produk furniture di sebuah toko. Karena merasa cocok dengan bentuk dan harganya yang terjangkau, langsung beli tanpa memperhatikan ukuran atau tata ruang. Akibatnya, sering kali barang yang dibeli malah tak terpakai. Mubazir kan?
3. pilih warna-warna cerah
Warna cerah secara psikologis memberikan kesan lega dan nyaman di mata. Itulah mengapa, sangat dianjurkan untuk memilih furnitur dengan warna cerah atau kalem, sehingga membuat ruangan terasa segar dan sedap dipandang.
4. memberi efek pantulan cermin
Efek ini bisa didapat dari furniture yang berbahan logam atau yang menggunakan kaca. Pantulan yang terlihat akan memberikan efek luas karena ruangan jadi terlihat “dobel”.
 5. mengukur ruangan yang tersedia
Jangan hanya senang dengan desain yang menarik. Jika punya ruangan terbatas, kamu harus benar-benar menghitung berapa meter ruang kosong yang bisa diisi dengan furniture. Jangan sampai, Anda beli barang yang justru membuat ruangan jadi penuh sesak.
6. Pilih furniture dengan model pintu geser (sliding door).
Karena sempit, adanya model rak dengan model pintu geser akan membuat ruangan tetap lega. Sebab, kamu tak perlu membuka penuh gagang pintu rak furniture saat harus mengambil barang-barang di dalamnya.
7. Cari furniture yang minimalis
Sesuai namanya, ruangan yang kecil ya harus diisi dengan furniture Minimalis yang mungil alias minimalis. Pilihannya saat ini makin beragam. Kamu bisa coba mencarinya di sini.
8. Pilih model yang gampang dipindah-pindah
Usahakan mencari furniture yang sederhana, ringan, atau bahkan model yang bisa dilipat. Tujuannya saat membersihkan perabotan, pekerjaan Anda jadi lebih mudah karena perabotannya mudah digeser atau dipindah.
Gunakan aneka tips tadi untuk mempercantik tempat tinggal Anda yang sempit. Dengan pilihan yang pas, meski mungil rumah kamu tak akan terasa kecil. 


Tagged in : furniture murah , furniture murah jakarta , furniture murah surabaya , furniture murah minimalis , furniture murah bandung , furniture murah di bali , furniture murah di bandung , furniture vintage murah , furniture murah bekasi , furniture murah di bogor , furniture murah depok , furniture murah jogja , furniture murah sidoarjo , furniture murah tangerang , furniture murah madiun , furniture murah online , furniture murah bogor , furniture murah di surabaya , furniture murah malang , furniture murah semarang , furniture murah batam , furniture rotan murah , furniture apartemen murah , furniture murah bali , furniture murah salatiga , furniture murah di medan , furniture murah di gresik , furniture murah malaysia , furniture murah depok 2015 , toko furniture murah di yogyakarta