Senin, 18 Desember 2017

Sambut Liburan Dengan Suasana Baru Interior Rumah

Sebelum masa libur panjang akhir tahun datang, yuk ganti suasana rumah jadi lebih asik!


Liburan menjadi momen yang paling ditunggu, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Menurut studi yang dilakukan oleh pakar, liburan berguna untuk melemaskan otot-otot yang berkontraksi akibat terlalu banyak bekerja, atau menjalankan aktivitas yang menggunakan fungsi tubuh dan otak secara maksimal. Liburan sejatinya, mesti tak harus diluar rumah. Anda bisa menerapkan liburan murah dengan mengadakan piknik di halaman belakang rumah, ajak saudara sehingga suasana lebih meriah. Untuk mengawalinya, Anda bisa mulai dengan melakukan perubahan desain interior besar-besaran atau hanya memindah beberapa furniture, sehingga tampak baru. Berikut ini cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat suasana rumah jadi terasa berbeda.



  •           Coba amati ruangan yang hendak Anda ubah suasananya. Cermati penempatan furniture dan dekorasi ruangannya. Apakah terlalu membosankan hingga membuat Anda jenuh? Jika iya, mari lanjut ke tahap berikutnya.
  •          Setelah mengamati suatu ruangan, dan Anda mendapat kesan jenuh, coba pikirkan mengenai desain yang sesuai. Baik sesuai dengan budget serta ukuran ruangan. Anda bisa  mencari inpirasi  desain interior dari majalah, atau melihatnya di internet.
  •          Ketiga, coba diskusikan masalah berikut dengan anggota keluarga lainnya. Apakah Anda dan anggota keluarga lainnya satu pemikiran atau tidak. Apabila terdapat perbedaan pikiran, coba cari jalan keluar.

Suasana rumah yang berbeda penting untuk menghilangkan stres yang Anda miliki. Apalagi, jika Anda adalah pekerja yang memiliki terlalu sedikit waktu libur. Memanfaatkan waktu libur dirumah dengan maksimal menjadi obat paling ampuh. Untuk itu, sebisa mungkin untuk mengganti dekorasi ruangan dirumah. Tidak harus semua ruangan, Anda bisa mulai dengan mengubah wilayah pribadi Anda, seperti area kamar tidur. Bagi yang sudah memiliki pasangan, hal ini penting untuk menjaga keharmonisan hubungan keluarga. terutama bagi Anda yang baru saja menapaki bahtera rumah tangga, keintiman masih terasa, dan tentunya kamar adalah tempat yang paling sering Anda tempati.

http://ukiran-jepara.com/inspirasi-desain-ruang-keluarga-minimalis/


Coba gunakan imajinasi Anda untuk membangun dekorasi yang sedap dipandang mata. Pemilihan warna dinding pun perlu diperhatikan. Namun, akan memakan banyak biaya apabila setiap perubahan mengharuskan mengganti warna cat dinding. Usahakan untuk memilih warna cat yang netral, yang bisa dipadukan dengan furniture jenis apapun, serta cocok untuk segala dekorasi ruang. Warna-warna tersebut bisa abu-abu, putih, atau warna pastel lainnya. Anda juga boleh menggunakan warna kombinasi, usahakan untuk tidak menggunakan warna yang memiliki kontras terlalu pekat!


Piknik dirumah yuk!

Beraktifitas diluar ruangan memang lebih menyenangkan, namun Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama buah hati dirumah. Penting untuk membiasakan anak tidak menuntut keluar rumah ketika liburan tiba. Anda bisa mengundang anggota keluarga yang lainnya untuk mengadakan piknik dirumah. (Disarankan untuk melakukan piknik ketika musim kemarau tiba)


Untuk melakukan piknik, Anda perlu ruanganan terbuka (dapur atau ruang  keluarga). Ruangan terbuka penting karena anak suka berlarian, keluar masuk rumah. Jadi, ruang terbuka berguna untuk tidak membatasi ruang gerak anak.