Selasa, 28 November 2017

Furniture kayu Mahal? Baca Ini Deh Biar Nggak Salah Paham

Furniture memang erat kaitannya dengan rumah, baik interior maupun eksterior. Namun terdapat perbedaan antara keduanya, yakni jenis finishing yang digunakan, serta material konstruksi furniture. Material kayu cocok untuk interior namun minus jika diletakkan diluar ruangan, sementara itu material plastik dengan warna terang cocok untuk area luar rumah. Kayu mungkin tahan terhadap panas, namun tidak dengan air. Terus-menerus terkena air hujan bisa memperpendek umur furniture kayu. Selain itu, ada beberapa jenis finishing yang membuat kayu rentan kusam jika terlalu lama dibiarkan terkena paparan sinar matahari. Sementara untuk furniture dengan material plastik lebih fleksibel dan bisa ditempatkan untuk area dalam maupun luar ruangan. Selain itu, harga jual furniture plastik juga terbilang murah jika dibandingkan dengan furniture bahan kayu.


Ada alasan terkait harga furniture kayu yang dibanderol lebih mahal. Hal ini selaras dengan isu ekosistem alam yang mulai tidak seimbang, sehingga penggunaan kayu lebih ditekan. Serta furniture yang terbuat dari kayu hendaknya memiliki ijin tebang atas kayu yang digunakannya. Utamanya untuk pasar ekspor, memberlakukan peraturan yang lebih ketat, mulai dari usia minimal kayu boleh ditebang hingga tampilan kayu yang harus memenuhi standar jual internasional.

Untuk interior rumah, pastikan Anda membeli furniture berkualitas dengan harga yang kompetitif. Perhatikan juga material konstruksi, akan lebih bagus menggunakan kayu, namun saya tidak menyarankan untuk membeli furniture kayu jika budget Anda tidak banyak. Jangan memaksakan diri hingga nekat membeli furniture berharga murah kualitas murahan. Hanya di CV. AULIA NAJAH, menawarkan furniture harga kompetitif berkualitas asli Jepara. Pesan custom satuan maupun grosir pun bisa, hubungi kontak person kami untuk melakukan order.


TOKOPEDIA
BUKALAPAK

Furniture alternatif yang bisa Anda beli untuk interior rumah adalah, sofa sudut untuk ruang tamu, nakas atau meja kabinet sebagai furniture dekorasi, sofa ruang keluarga yang nyaman (bisa menggunakan sofa kulit sintetis atau oscar), set meja makan yang disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, serta kamar set dengan harga mulai 25 juta (dipan, lemari pintu 3, 2 nakas, meja rias). Meski tidak semuanya merupakan kewajiban, Anda bisa mulai memikirkan hendak membeli furniture yang mana saja mulai dari sekarang.

Tagged in: furniture rumah minimalis , furniture rumah tangga , furniture rumah mewah , furniture rumah minimalis sederhana , furniture rumah tangga minimalis , furniture rumah mewah klasik , furniture rumah unik , furniture rumah sakit , furniture rumah sederhana , furniture rumah minimalis type 45 , furniture rumah , furniture rumah autocad , furniture rumah artis , furniture rumah antik , furniture rumah adalah , furniture alat rumah tangga , furniture rumah raffi ahmad , aneka furniture rumah , aksesoris furnitur rumah , rumah furniture arsitek , furniture rumah bos first travel , furniture rumah bekas