Selasa, 07 November 2017

Yuk Berimajinasi Di Rumah

Rumah merupakan tempat dimana kita tinggal, tempat yang sejatinya menyediakan kenyamanan hakiki, yang terbatas oleh dinding. Dengan rumah, kita bisa berekspresi dengan menuangkan imajinasi pada desain arsitektur interior maupun eksterior. Proses menuangkan imajinasi bisa membuat rumah kita memiliki identitasnya sendiri, tidak hanya copy-paste dari internet atau majalah.

Tips desain eksterior rumah sederhana:

Apakah Anda merasa baik untuk membiarkan banyak uang terbuang hanya untuk sebuah eksterior yang rupanya bisa Anda lakukan sendiri? Memang tidak ada salahnya untuk menyewa jasa ahli arsitek rumah, namun apabila Anda dapat melakukannya sendiri, mengapa harus buang-buang uang? Yang perlu Anda lakukan untuk eksterior rumah adalah, kenali lingkungan dan suasana sekitar rumah. Karena eksterior rumah merupakan bagian permanen dari rumah, Anda perlu membuatnya tetap cantik, bahkan sampai bertahun-tahun lamanya.

Eksterior, menjadi bagian terluar dari rumah yang langsung berinteraksi dengan lingkungan. Anda butuh aroma natural serta sentuhan alam yang tidak di buat-buat. Perpaduan warna hijau dan putih mungkin cocok dengan suasana rumah yang asri. Usahakan untuk tidak menggunakan warna-warna dengan tone yang berbeda di area luar!



Kedua, yang perlu diperhatikan adalah penggunaan aksesoris rumah, seperti pagar rumah serta partisi luar ruangan. Penting untuk memahami kondisi lingkungan serta suasana dimana rumah berada. Jangan sampai karena saking sukanya dengan gambar di internet, Anda langsung mengaplikasikannya pada eksterior rumah.

Hal ketiga yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan suasana di dalam rumah. Eksterior bagaikan cerminan dari interior rumah, setidaknya tunjukkan bagaimana cantik dan nyaman-nya rumah milik Anda, sehingga banyak orang terinspirasi olehnya. Anda juga bisa memilih material eksterior yang eksentrik seperti batu bata yang di tampilkan telanjang.

Interior rumah perlu menampilkan siapa pemiliknya

Bagian dalam rumah adalah area krusial yang mendesainnya terbilang gampang-gampang susah. Gampang karena Anda tinggal menggunakan kreatifitas serta imajinasi, namun susah karena salah sedikit saja hasilnya bisa fatal! Yang paling penting selain identitas diri adalah adanya tanaman hidup yang bakal membuat udara di dalam rumah tetap segar. Berikut ini beberapa tips untuk membuat tampilan interior rumah lebih menarik,

- Pilih furniture sesuai kegunaan

Sebelum membeli furniture, penting bagi Anda untuk mengukur luas ruangan serta menentukan fungsi dari furniture, usahakan juga untuk menggunakan furniture secara maksimal. Misalnya Anda membeli meja televisi, selain digunakan sebagai meja untuk televisi, furniture tersebut juga bisa digunakan menyimpan barang-barang lainnya. Cermat memilih furniture, karena harga furniture yang dibanderol cukup mahal pasti akan menyulitkan Anda.



- Pilih warna cat yang sesuai dengan image

Pastikan untuk membeli furniture dan aksesoris dalam ruangan terlebih dahulu sebelum menentukan warna dinding. Jika diamati dengan benar, semua ahli desain interior selalu menentukan warna dinding paling akhir. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan para amatiran yang mendesain sendiri interior rumahnya. Mereka menentukan warna dinding lebih awal dari pada furniture dan aksesoris, sehingga furniture di dalam rumah terkesan sedikit memaksa.


Tips desain interior dan eksterior rumah memang mudah untuk di aplikasikan, hemat biaya pula. Selain itu,  bisa menjadi media rekreasi yang menyenangkan. Tentunya biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk menyewa ahli desain interior dan eksterior bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. 


CV. AULIA NAJAH menyediakan berbagai furniture rumah tangga, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person kami. Berikut ini link alternatif katalog kami,
TOKOPEDIA