Jumat, 10 November 2017

Manfaatkan Barang Bekas Menjadi Furniture Cantik Low-Budget!

Berumah tangga merupakan fase awal klimaks dalam kehidupan, dimana Anda dan pasangan memiliki setidaknya kegemaran serta kecocokan yang sama. Untuk pasangan yang baru membina rumah tangga, penting bagi keduanya untuk memiliki hunian sendiri agar tidak merepotkan orang tua. Pemilihan hunian hendaknya disesuaikan dengan kegemaran, bukannya karena tertarik menyaksikan jenis hunian yang sama milik orang lain, ataupun melihatnya di majalah. Pasangan muda lebih menyukai jenis hunian minimalis yang simple dan elegan, harga yang di tawarkan pun cukup lumayan. Alasan utama dipilihnya hunian jenis minimalis adalah, desain yang menawan serta tidak akan kesulitan mengisi furniture didalam rumah.



Tentunya dalam pemilihan furniture untuk rumah minimalis, Anda perlu mengetahui desain interior yang digunakan serta tepat dalam mengukur ruangan tempat tinggal. Sebab salah sedikit saja, tampilan interior rumah bakal tidak balance. Dewasa ini banyak toko furniture yang menjual perabot minimalis, seperti kursi, meja, lemari, dan lain sebagainya. Meskipun banyak penjualnya, dan Anda pun bisa memesan sesuai ukuran dan desain, hal itu tak menutup kemungkinan harga yang ditawarkan lebih mahal. Apalagi jika Anda menginginkan grade kayu jati terbaik, harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal. Lebih baik uangnya disimpan buat kebutuhan yang lain. Alternatif paling mudah adalah membuat sendiri furniture. Berikut ini beberapa furniture yang bisa Anda buat sendiri,

- Rangka tempat tidur dari kayu bekas

Cobalah untuk berjalan-jalan ke toko barang bekas, disana Anda akan menemukan aneka furniture rumah tangga dengan harga miring. Jika beruntung, Anda bisa membawa pulang furniture yang masih layak digunakan sebagai perabotan utama dengan harga murah. Bagi Anda yang memiliki banyak kayu bekas dirumah, Anda bisa memanfaatkannya sebagai rangka tempat tidur. Sebelumnya, pastikan bahwa kayu tersebut memiliki permukaan yang halus serta tak lupa Anda mengecatnya dengan pelitur. Susun potongan kayu sehingga terbentuk rangka tempat tidur yang bagus.

- Manfaatkan jendela bekas menjadi rak serba guna

Punya daun jendela yang sudah rusak? Jangan terburu-buru membuangnya atau menjadikannya kayu bakar. Daun jendela bisa Anda manfaatkan untuk membuat furniture berupa rak serba-guna yang cantik loh!

- Punya ban bekas? Yuk buat sofa santai unik!




Hal paling mudah adalah memanfaatkan barang-barang bekas untuk dibuat menjadi furniture baru yang tak kalah cantik, ban bekas misalnya. Anda bisa memanfaatkan ban bekas bagian dalam untuk dibuat menjadi kursi malas yang cantik loh!Sediakan alat-alat berikut: ban bekas bagian dalam, gunting dan kain. Proses pembuatannya terbilang mudah dengan melilitkan kain pada badan ban hingga menutupi semua area ban, setelah itu letakkan bantal dibagian tengah ban. Bagimana, cukup mudah bukan?

Pemanfaatan barang-barang bekas selain berguna untuk dijadikan dekorasi rumah juga bermanfaat untuk menekan budget Anda. Yuk terapkan cara mudah diatas untuk mendekorasi rumah!


CV. AULIA NAJAH merupakan perusahaan yang bergerak dibidang mebel. Anda bisa custom furniture atau membeli furniture ready stock dengan harga terjangkau. Hubungi kontak person kami (WA 089669337838). Berikut ini link alternatif katalog kami,
TOKOPEDIA