Jumat, 15 September 2017

Keunggulan Kursi Kayu

Kayu merupakan material paling populer yang pemanfaatannya bisa berguna pada apa saja. Sebagai contoh, konstruksi rumah banyak menggunakan material kayu sebelum batu bata mulai populer. Kayu lebih mudah ditemukan, dan bisa digunakan berulang-ulang. Sebagai informasi, kebanyakan masyarakat Jepang lebih senang membangun rumah menggunakan kayu, dari pada batu bata. Hal ini karena Jepang merupakan salah satu negara yang sering tertimpa musibah gempa  bumi. Penggunaan material kayu pada konstruksi bangunan tentu saja tidak memakan banyak biaya, dari pada konstruksi bangunan yang menggunakan batu bata. Material batu bata lebih mudah hancur dan rentan rusak terhadap goncangan, berbeda dengan material kayu yang bisa dimanfaatkan berulang-ulang.

kayu mahoni


Selain digunakan sebagai material konstruksi, kayu pun banyak digunakan dalam pembuatan furniture. Kursi, meja, dan lemari pada awalnya memanfaatkan kayu sebagai material utama, namun populasi kayu yang semakin berkurang tiap tahunnya mengharuskan produsen furniture mencari alternatif lain. Maka material plastik diambil sebagai alternatif. Meski kini popularitaskayu berkurang, namun para pecinta furniture klasik tetap mencari furniture berbahan kayu.


Kayu tidak hanya bersifat kekal, tetapi juga tidak lekangoleh waktu. Terutama untuk kursi tamu kayu, produsen furniture kayu berhasil menggabungkan keindahan yang abadi dan kokoh dengan berbagai gaya, mulai dari gaya klasik country hingga kontemporer.
Kursi tamu berbahan kayu ini tetap cantik bila dipadukan dengan elemen pelapis kulit atau kain yang empuk, sehingga keindahan alami kayu akan menambah kehangatan dan karakter dalam ruang tamu Anda. Ini bukti bahwa keunggulan furniture kayu sungguh tak terbantahkan!

Keunggulan kursi tamu kayu


Sebagaimana sejarahnya yang panjang dan memiliki banyak peminat, Ada manfaat yang signifikan dari kursi tamu kayu yang benar-benar kita sukai, di antaranya adalah beberapa sifat kayu berikut ini:


Kayu merupakan material dekoratif yang dinilai memiliki sisi estetis terbaik, sebagai contoh kayu sonokeling merupakan kayu dekoratif terbaik dikelasnya, jadi tak heran jika harganya mahal. Setiap kayu juga memiliki garis, pola, dan aroma yang bebeda. Karena itu sangat mungkin jika Anda menemukan kayu dengan beragam warna dan desain. Material kayu juga cocok dengan warna apapun, meski kebanyakan dicat dengan warna coklat natural, atau coklat gleap, tak menutup kemungkinan  bahwa kayu akan bertahan lama dengan pilihan warna pastel.


Kursi tamu kayu menawarkan keanggunan, pesona dan kecanggihan. Menambahkan kursi kayu ke dalam ruang tamu benar-benar akan mengubah tampilan dan nuansanya. Karena bersifat estetis, original, antik, dan unggul secara alami, kursi tamu kayu dapat memberi titik fokus dan dekorasi bagus yang akan memikat seluruh mata untuk memandangnya.


Material kayu secara alami sangat tahan terhadap perlakuan apapun, termasuk tumpahan air dan goresan terus menerus. Dengan perawatan yangmudah dan minimal, material kayu dapat bertahan sampai beberapa generasi.


Kursi tamu kayu cukup mudah dipelihara, yang perlu kamu lakukan untuk membersihkannya adalah cukup menyekanya dengan kain lap lembap atau membersihkan permukaan bagian kursi kayu dengan pembersih kayu khusus secara teratur. Jangan biarkan air atau debu menempel pada kayu untuk waktu yang lama. Untuk noda membandel, kamu mungkin perlu produk pembersih baik produk kimia maupun alami, tetapi tetap saja mudah.




Meskipun Anda perlu mengeluarkan dana yang cukup besar untuk sebuah furniture kayu, namun Anda bisa mendapat nilai jual yang terbilang masih cukup tinggi jika Anda berminat untuk menjualnya kembali. Hal ini karena material kayu memiliki nilai estetis yang tinggi serta dapat bertahan untuk waktu yang lama.


Meningkatnya pembatasan eksploitasi sumber daya alam termasuk kayu telah menjadi perhatian lingkungan utama karena mengancam keanekaragaman hayati dunia dan berkontribusi terhadap perubahan iklim. Di sisi lain, material buatan seperti plastik misalnya, sering kali terbuat dari bahan berbahaya yang membahayakan lingkungan selama produksi dan setelah pembuangan limbahnya. Karena efek samping yang merusak lingkungan inilah, maka banyak orang tetap memilih kursi tamu kayu untuk mempercantik ruang tamu mereka.