Selasa, 31 Oktober 2017

Desain Interior : Cantik Dari Dalam Berkat Furniture

Furniture masuk dalam kategori perabot rumah tangga yang memiliki nilai penting. Keberadaannya menyempurnakan penampilan rumah Anda, baik interior maupun eksterior. Furniture yang baik adalah furniture yang memiliki daya tahan bertahun-tahun, serta memiliki lebih banyak kelebihan dari pada kekurangannya. Material konstruksi yang paling baik adalah kayu, karena selain Anda akan mendapatkan penampilan yang artistik, Anda juga bisa menghemat pengeluaran terkait kebutuhan  furniture rumah tangga.

Selain kayu, material konstruksi furniture lainnya yang diklaim paling awet adalah plastik. Plastik merupakan kumpulan molekul atom yang dipadatkan sehingga tercipta material keras dan tahan lama. Keburukan dari material plastik adalah, tidak sesuai dengan alam, bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya bersatu dengan tanah.



Apa saja furniture desain interior yang penting keberadaannya? Berikut ini beberapa furniture rumah tangga yang wajib ada di dalam rumah,

- Kursi
Hampir semua ruang di rumah membutuhkan kursi sebagai tempat duduk. Mulai dari teras, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, balkon, bahkan area kamar tidur pun membutuhkan kursi. Kenyamanan menjadi syarat utama suatu kursi dapat digunakan (selain faktor konstruksi tentunya). Selain itu desain yang baik juga mempengaruhi konsumen untuk membeli produk. Desain yang sedang populer adalah desain minimalis, dengan 'penyunatan' dari segi ukuran serta dilakukannya inovasi sesuai kebutuhan konsumen. Namun hal itu tak mempengaruhi kualitas dari yang digunakan, bisa jadi harga yang ditawarkan untuk sebuah produk furniture minimalis malah lebih mahal dari furniture biasa.

- Meja
Pasangan dari kursi adalah meja. Meja merupakan furniture penyimpanan permukaan yang keberadaannya sama pentingnya dengan kursi. Meja juga biasanya dijual sepaket dengan kursi. Ukuran meja sendiri mengikuti ukuran kursi. Misalnya sebuah kursi memiliki tinggi dudukan 50cm, maka ketinggian meja sekitar 20-30cm lebih tinggi dari kursi.

- Lemari
Baik lemari penyimpanan yang sesungguhnya, atau lemari pajangan. Keduanya memiliki fungsi yang bisa dikatakan sama. Lemari penyimapanan lebih banyak digunakan sebagai tempat menyimpan benda-benda, seperti lemari pakaian yang digunakan untuk menyimpan baju. Sementara lemari pajangan meskipun juga digunakan sebagai tempat menyimpan barang, namun penampilannya 'wajahnya' diganti kaca transparan untuk menunjukkan benda-benda didalamnya.

- Nakas
Lebih kecil dari lemari, ada Nakas. Nakas merupakan tempat penyimpanan yang banyak di letakkan di samping ranjang. Keberdaannya yang berdekatan dengan ranjang menunjukkan fungsinya sebagai dekorasi kamar. Selain itu, nakas juga berguna untuk menyimpan barang-barang penting yang mudah di jangkau tangan, seperti ponsel.

Itulah beberapa furniture dekorasi yang bisa membuat penampilan interior rumah Anda jadi lebih cantik. Sekian dan semoga bermanfaat. Share artikel ini jika menurut kamu, artikel ini menarik.


CV. AULIA NAJAH menyediaan berbagai kebutuhan furnituyre rumah tangga berkualitas dengan harga bersaing, kunjungi website resmi kam, atau klik link berikut,




TOKOPEDIA